Komputer Informatika dan Perjalanan Indonesia

b

6 Metode Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif

Bagaimana Cara/Metode belajar bahasa Inggris dengan cepat dan efektif? Banyak orang yang bertanya seperti itu. Bebagai cara ditempuh untuk belajar bahasa inggris dengan cepat. Seperti membeli buku, membeli video, membeli mp3 inggris, dsb.

Memang bahasa inggris penting sekali dimasa modern ini, banyak orang berlomba-lomba berkomunikasi dengan bahasa inggris. Bahkan pelajaran kitapun ada bahasa inggrisnya juga. Maka dari itu disini saya Fajar Saputro akan memberikan sedikit share menganai 6 Metode belajar bahasa Inggris dengan mudah.

Mengapa kita perlu metode-metode khusus untuk belajar bahasa inggris? Belajar bahasa inggris tidaklah semudah yang kita bayangkan. Kita membeli ebook saja pun tidak bisa menjajikan bahwa kita akan bisa. Bahkan saya pernah belajar dari Kampung Inggris Pare, Kediri selama 1 bulan. Alhasil tidak bisa sampai sekarang..ehehehe

6 Metode Belajar Bahasa Inggris

Gak usah panjang lebar lagi, langsung saja kita simak 6 metode belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat:

6 Metode Belajar Bahasa Inggris

Niat dan Tekat Yang kuat untuk bisa Bahasa Inggris
Yups, tanpa niat yang kuat, tentu saja kita akan kesulitan untuk belajar bahasa inggris. Jadi, sebelum anda belajar dan mendalami ilmu bahasa inggris, pastikan anda sudah benar-benar niat untuk belajar bahasa inggris sampai bisa. Hingga bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar.

Niat dan tekatlah yang selalu mendorong kita untuk sukses, maka dari itu sertailah tekat yang kuat. Anda juga bisa berangan-angan ingin pergi ke Luarnegeri supaya mempunyai semangat untuk belajar yang tinggi supaya cepat bisa. Bayangkan jika suatu saat nanti anda bisa berbicara lancar dengan orang bule dan bisa mewawancarai bule. Alangkah senangnya hati anda?

Belajar Bahasa Inggris dari Teman, Family atau kerabat
Belajar tu gak selamanya disekolah, kampus, atau lembaga-lembaga kursus. Dari teman, sahabat, keluarga pun kita bisa belajar. Jadi belajar tu gak selamanya formal. Cara terbaik untuk bisa bicara bahasa inggris adalah dengan belajar langsung dan praktek dari saudara-saudara kita yang bisa bahasa inggris. Jadi gak harus mahal belajar itu, biasanya dari teman kita gratisan kan?

You Can if You Think You Can
Udah tahukan artinya diatas? Yach, jika anda berfikir anda pasti bisa, maka andapun Pasti Bisa…!!! Jangan katakan tidak bisa sebelum mencoba, jika anda katakan tidak bisa maka secara otomatis otak andapun akan tertutup untuk belajar bahasa inggris.

“Keep This Wise World in Our Mind “Where there is a will, There is a way”

Cari waktu terbaik untuk belajar bahasa inggris
Setiap orang mempunyai kesibukan sendiri dan keadaan hati sendiri-sendiri. Mungkin anda suka heran dan bertanya-tanya, kenapa ya si A itu bisa bahasa inggris dengan baik? Kapan ya belajarnya? Padahal gk pernah ikut kursus.

Setiap orang pasti berfikiran beda-beda tentang waktu belajar. Jika anda benar-benar niat untuk belajar bahasa inggris, anda bisa belajar diwaktu luang anda, atau bisa langsung praktek berbicara ketika bertemu dengan orang yang jago berbahasa inggris. Waktu belajar pun berbeda-beda, kadang ada yang siang hari lebih efektif, ada yang malam hari lebih tenang, mungkin pagi hari sehabis bangun tidur adalah waktu terbaik untuk anda, ada juga yang sore hari. Setiap orang berbeda-beda, jadi anda harus bisa memanagement waktu anda sendiri untuk belajar bahasa inggris ini.

Ubah Metode Belajar Anda
Dalam belajar, satu hal yang menjadi musuh terbesar kita adalah “ MALAS”. Rasa malas ini yang membuat kita hancur dan tidak moed untuk belajar. Hindari rasa malas ini jika anda benar-benar yakin mau bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar.

Ada tips untuk mengurangi rasa malas ini : mungkin di pagi hari atau ketika santai anda bisa belajar listening. Dengan mendengarkan dan mencoba menirukan anda pasti bisa, atau juga bisa nenonton video pembelajaran.

Jangan terlalu fokus ke Grammar
Memang bahasa inggris tidak terlepas dari grammar, maka dari itu grammar sangatlah penting saat belajar bahasa inggris. Tapi jika masih tahap belajar jangan terlalu fokus ke grammar. Jika anda terlalu fokus ke grammar, maka cara berbicara dan ucapan andapun kurang natural dan terbata-bata. Saran saya sich apa adanya dahulu saja untuk praktek.

NB : Yang terpenting adalah satu …… ACTION….ACTION….ACTION…!!! itulah hal yang paling penting supaya cepat bisa bahasa inggris.


Do Not Copy Paste ! This article protected by

DMCA.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Inggris / Belajar / Kumpulan Cara dengan judul 6 Metode Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://muhammadfajarsaputro.blogspot.com/2014/09/6-metode-belajar-bahasa-inggris-dengan-cepat.html. Matur Tengkyu Mas Brow and Mbak Brow!!!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "6 Metode Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Efektif"

Post a Comment