Komputer Informatika dan Perjalanan Indonesia

b

Keindahan Pantai Taman dengan Flying Fox dan Konservasi Penyu

Sebelumnya tadi habis dari Pantai Kunir dan sekarang ke Pantai Taman yang letaknya di sebelah barat Pantai Kunir. Pantai Taman ini terletak di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Jika di tempuh dari Solo masuk ke jalur Lintas Selatan Pacitan yang nantinya sebelum Pertigaan besar Hadiwarno ada plakat di kanan jalan menuju Pantai Taman. Jika dari arah Timur ada di kiri jalan. Jalan kearah pantai pun sudah bagus dan dekat, bisa di lalui oleh mobil maupun bus yang cukup besar.

Keindahan Pantai Taman

Keindahan Pantai Taman Dari Atas Tebing

Indahnya Pantai Taman

Indahnya Pantai Taman


Pantai taman ini sangatlah panjang dari ujung timur sampai ujung barat, dan di sebelah timur pantai ada danau kecil yang kemarin bilangnya buatan atau bendungan dari oaring pacitan yang di dekat danau itu ada sumber mata air, dan di danau itu berair payau (campuran dari air laut dan tawar).

# Flying Fox Pantai Taman


Disebelah barat ada tebing tinggi yang di atasnya adalah Start dari jalur Flying Fox terpanjang di Indonesia. Wahana ini di resmikan oleh Bupati Pacita yang pasnya tanggal 9 september 2013.
Wahana ini meluncur di pinggir pantai Taman dan di atas Tempat Konservasi Penyu. Flying Fox ini panjangnya 415 meter, dengan ketinggian 74 meter, kekuatan teknik 2.5 ton, dengan kecepatan luncur 50km, dan waktu yang di tempuh adalah 30 detik yang dilengkapi dua jalur kabel yg menurut pengelola masing-masing berkekuatan 2500 kg.

Mahasiswi UMM

Mahasiswi UMM



Peluncuran pertama dilakukan oleh Mahasiswi UMM yang berasal dari Lumajang meluncur dari ketinggian 74 meter dengan waktu sekitar 30 detik. Kecepatannay 50 km/jam. Flying Fox ini akan dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu dengan Ongkos Rp. 25.000,- /Orang. Kemarin Kebetulan pas sama hari minggu jadi bisa bermain Flying Fox. Dari ketinggian 74 meter disajikan pemandangan yang sangat bagus nan indah membentang dari barat ke timur di pantai ini.

Wahana Flying Fox Pantai Taman
Wahana Flying Fox Pantai Taman


Meluncur 2x dengan Flying Fox, Pertama peluncuran kurang greget kecepatannya kurang dan naik lagi melewati tebing setinggi 74 meter dan meluncur lagi dengan gaya terbang dan kecepatan melebihi rata2 tanpa tali bantu yaitu 28 detik. Is good mantapsss pake biuutt.

Flying Fox Terpanjang di Indonesia
Flying Fox Terpanjang di Indonesia

Bisa teriak sekencang- kencangnya di atas sehingga bisa merestart sebuah fikiran dan perasaan yang sedang Gundah atau GALAU. Sensasinya sangatlah mamuaskan membuat nyali pengen mencoba lagi (jadi Ketagihan). Meluncur 2x rasanya kurang tapi sayang udh kecapekan untuk naik tebing setinggi 74 meter lagi.

# Konservasi Penyu di Pantai Taman


Konservasi Penyu Di Pacitan (Wisata Minat Khusus) - Pesisir Pantai Taman, desa Hadiwarno kecamatan Ngadirojo adalah salah satu kawasan pesisir yang sering digunakan Penyu untuk bertelur. Ada beberapa spesies penyu yang sering bertelur dikawasan ini, yaitu : penyu hijau, penyu abu-abu, penyu sisik dan penyu blimbing. Penyu merupakan kelompok hewan purba, hewan ini telah ada 100 juta tahun yang lalu. Hampir semua jenis penyu termasuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi oleh undang-undang nasional maupun internasional.

Konservasi Penyu Di Pacitan
Konservasi Penyu Di Pacitan

Saat ini penyu dalam kondisi yang mendekati kepunahan, dibeberapa tempat di Indonesia penyu diburu untuk diambil daging maupun telurnya.Sejak lama keadaan masayarakat Dusun Taman terkait wawasan tentang penyu tidak banyak yang mengetahui hal tersebut, jadi ketika penyu mendarat di pesisir untuk bertelur, hal yang dilakukan masyarakat adalah penyu tersebut ditangkap dan diperjual belikan dengan bebas. Masyarakat juga mengenal mitos tentang tentang penyu sebagai hewan yang memiliki nilai mistis, sehingga tidak semua orang berani menyembelihnya.

Crew Konservasi Penyu dan Flying Fox

Crew Konservasi Penyu dan Flying Fox


Capek nulis dan fikiran sudah mentok sampe sini kata-katanya sudah habis. So…..lanjut perjalanan dan menuju ke Pantai Soge. Sekali jalan 3 Pantai kita datangi, Camp di Pantai Kunir, Pantai Taman, selanjutnya Pantai Soge.


Do Not Copy Paste ! This article protected by

DMCA.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Adventure / Pantai dengan judul Keindahan Pantai Taman dengan Flying Fox dan Konservasi Penyu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://muhammadfajarsaputro.blogspot.com/2013/10/keindahan-pantai-taman-dengan-flyingfox-penyu.html. Matur Tengkyu Mas Brow and Mbak Brow!!!
Ditulis oleh: fajar saputro -

3 komentar untuk "Keindahan Pantai Taman dengan Flying Fox dan Konservasi Penyu"